Daniel. Powered by Blogger.

Memutus hubungan antara file-file sistem dengan file diluar sistem

Posted by CIVULLY MOON BLOG


Hal ini bisa kita lakukan dengan melakukan Disk Defragmenter yang bisa kita jalankan melalui program, Accessories, Sytem Tools

Disk Defragment

Proses ini akan menata file-file sistem agar dapat diakses dengan mudah pada saat dijalankan, selain itu juga akan menata posisi-posisi file dalam hardisk kita.
Membuat visualisasi yang lebih baik dan teratur
Yang terakhir adalah visualisasi atau yang berhubungan dengan tampilan windows. Hal yang dilakukan diantaranya :
  1. Membuang shortcut aplikasi atau widget yang tidak perlu di desktop (jangan menaruh file atau apapun yang memang jarang anda gunakan). Ini sebaiknya juga dilakukan di start menu.
  2. Mengelompokkan shortcut dalam folder-folder dengan nama kategori tertentu.

Membersihkan Komputer dari registy penggunaaan data

Hal ini biasanya adalah kebutuhan umum banyak komponen komputer, jika jarang di bersihkan maka komputer akan mengalami beberapa masalah biasanya melambat atau lelet dalam beroperasi maka sangat di sarankan ketika sudah menggunakan komputer cukup lama gunakan Disk Clean Up agar komputer anda dapat beroprasi dengan baik sesuai kebutuhan anda
Disk Clean Up
cara penggunaanya sangat mudah hanya mengklik dua kali Disk Clean Up dan memilih Disk mana yang ingin di bersihkan, ini hanya untuk membersihkan data rigestry anda saja dan tidak menghapus file penting anda jadi tidak perlu kawatir.
pilih Disk yang ingin di bersihkan
setelah itu ada dapat menconteng semua rigestry yang ada pada pilihan tersebut
setelah itu klik ok done semua bersih semoga bermanfaat.

Related Post



Posted by Unknown